Sabtu, 04 November 2017

Hai haii!!
Siapa disini yang males double cleansing? *Ngacung*
Double cleansing sebenernya perlu banget lohh terutama buat kalian yang sering makeup baik makeup ringan maupun yang berat. Kenapa? Fungsi double cleansing yaitu biar muka lebih bersih sampe ke dalam-dalamnya. Apalagi yang makeupnya cukup tebal, kalian wajb melakukan double cleansing ya! Oh iya, bagi yang nggak tahu double cleansing itu apa, double cleansing adalah upaya pembersihan wajah yang ekstra agar wajah lebih bersih dengan pembersihan wajah 3 tahap. Hah? 3 tahap? Yoiii. Tahap pertama pakai milk cleanser. Tahap kedua pakai facial foam/ facial wash. Tahap terakhr pakai toner. Konon katanya, kalau kalian hanya sebatas membersihkan wajah dengan facial wash muka kalian tidak seberapa bersih terutama buat kalian yang hobi bermakeup alias masih tertinggal kotoran-kotoran di muka kalian. Alhasil, muka kalian akan lebih kusam, jerawat, muncul komedo, dan berbagai permasalahan kulit lainnya.

Aku sendiri kurang suka yang rbet-ribet sih apalagi ngikuti skincare korea yang buat kulit muka sampe dilapisi 7 lapis tonerL ya kalau disana sih udaranya dingin kan meskipun pakai produk yang hydrating nya tinggi ga masalah. Kalau di cuaca indonesia? Ladang minyak kali tuh muka. Karna males ribet, buat double cleansing, aku Cuma pakai produk murah tapi nggak murahan, Viva white all in one face cleanser with mulberry. Sejauh ini masih sedikit yang review ini produk di blog-blog para master beauty blogger. Jadi kali ini aku akan review buat kalian yang bingung cari milk cleanser + toner.
Source: Website Resmi Viva

Siapa yang nggak tahu Viva? Brand lama yang ber motto “sesuai untuk daerah tropis” dan  termurah menurutku. Eh ada sih sebenarnya yang lebih murah dari viva, brand lokal juga tapi nggak seterkenal citra. Nanti deh aku bikinkan post mereview salah satu atau salah dua dari produk lokal murah. Balik ke topik, walaupun produk viva sangat familiar, tapi produk face cleanser all in one kayak Viva White All In One Face Cleanser with Mulberry gini masih jarang yang tahu. Pamor dari face cleanser Viva lebih rendah daripada saudaranya sendiri Viva milk cleanser dan Viva toner variant apapun. Untuk produk face cleanser berharga 7ribu doang, Viva memberikan dua opsi: with Mulberry dan with Soybean. Mereka berdua sama-sama di rekomendasikan untuk kulit normal-kering menurut website viva.

Packaging


sengaja di flash biar bisa terbaca informasi produknya

Jangan berharap lebih untuk produk bagus berharga kurang dari 10 ribu yaa. Packagingnya simpel banget tapi nggak terlihat murahan kok. Masih cukup bagus buat produk murah. Warnanya dominan putih-ungu. Kalau nggak salah untuk seri soybean dominan warnanya putih-hijau. Klasik banget deh packagingnya. Aku sih tolerir sama semua packaging sih karna packaging bukan hal yang aku pertimbangkan hehe.

Texture, and scent

Yap!!! Viva yang ini kayaknya emang ditujukan buat yang mau praktis dan gak mau ribet kayak aku kali yaL Dia ini milk cleanser + toner dalam satu kemasan. Uhuyyy! Banyak sih merek face cleanser tapi mereka bentuknya lebih ke watery banget. Lebih condong toner daripada milk cleanser. Nah, Viva white all in one face cleanser with mulberry ini lebih condong ke milk cleanser. Kayak milk cleanser agak cair gitu. Aku lebih suka face cleanser model gini karna menurutku face cleanser yang water base kayak ovale maupun kojie san itu kalau di aku panas dan perih gitu karna kebanyakan alkohol dan gak bisa buat muka lebih lembab pastinya hehe.
 
Yup! ditangan masih nempel sedikit stain dari lipstik. nanti kita buktikan gimana daya bersihnya ya!

Seperti terlihat di gambar, kelihatan kan kayak model milk cleanser tapi cair? Teksturnya ringan banget deh buat kulit. Untuk baunya sendiri wangii. Wanginya agak strong sih kayak bau bunga-bungaan atau apa sih. Apa kayak gini ya bau mulberry? Oh iya, produk ini cukup banyak alkoholnya juga walaupun nggak sebanyak kalau kalian beli face cleanser water base kayak ovale atau kojie san. Masih bisa di tolerir di kulit mukaku yang sedikitt banget sensitif.
Result

Kalau pakai ini muka berasa lebih lembabbbb banget seriusan. Buat penetralan ganti produk biasanya aku gak pakai facial wash dan lain-lain. Aku Cuma pakai ini aja sebelum mandi doang. Kenapa aku pakai viva? Konon katanya, viva ini dosis kimianya rendah jadi kayak bagus gitu buat muka. Aku lebih pilih ini dari pada seri Viva milk cleanser dan Viva toner karena dua alasan: Males ribet, dan lebih suka yang bikin lembab. Kalau untuk seri milk cleanser dan seri toner, mereka kalau dipake berasa kesat gitu muka ga ada efek lembabnya. Kalau pakai ini, berasa lembab gituu dan terasa lebih fresh. Kenapa lembab? Karna selain mengandung ekstrak mulberry, mereka juga mengandung sunflower oil.

 Selain buat lembab dan fresh, efek membersihkannya bagus loh. Kulit mati dan kotoran-kotoran terangkat. Sebaiknya kalau kalian pakai produk ini sebagai tahap penetralan alias gak pakai produk apa-apa sebelum ganti skincare, pakai produk ini sebelum mandi ya jangan sesudah mandi. Alasannya supaya sisa face cleanser yang  gak diperlukan kulit bisa terbilas dengan air ketika mandi. Kalau kalian gunakan face cleanser untuk tahap double cleansing ya sama aja sih gunakan sebelum mandi. Sesudah mandi dan membersihkan muka pakai facial wash tidak perlu menggunakan toner lagi.
Rate: 8.5 / 10
Repurchase? Yes!!!
Recommend? Yes!!! Untuk kalian berkulit normal atau kering.  



5 komentar

Wajah saya berminyak tapi cocok banget tuh mbak sama produk viva mulberry ini dan gak bisa ke lain hati hehe

REPLY

Baru nyobain sih karna aku juga tipe orang yang males double cleanser :v
Semoga cocok :)

REPLY

Baru nyobain sih karna aku juga tipe orang yang males double cleanser :v
Semoga cocok :)

REPLY

Muka aku setelah pake viva mullbery malah merah y n leher juga keluar kaya biang keringat. Butuh penjelasa dong.

REPLY

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes